Shin Tae-yong Nyatakan Siap Mundur !!

Pernyataan Mengejutkan Pelatih Merah Putih Tae-yong

 

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan pernyataan mengejutkan lewat Instagram-nya Rabu (12/10/2022). Juru taktik asal Korea Selatan itu bersedia meninggalkan kursi kepelatihan timnas apabila Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule mundur dari jabatannya.

 

Skuad Merah Putih memberi respons terkait Shin yang siap mundur dari pelatih. Respons tersebut mereka sampaikan melalui kolom komentar akun Instagram pribadi Tae-yong. Egy Maulana Vikri dan kapten timnas Indonesia Fahcruddin Aryanto, menuliskan komentar singkat dan serempak. Mereka hanya mencantumkan emoji folded hands alias tangan berdoa dengan hati berwarna merah.

 

Baca Juga Artikel Kami Lainnya: Kasus Kdrt Lesti Kejora

 

Pernyataan Lengkap Shin Tae-yong

 

Shin Tae-yong

 

“Jika Ketua Umum PSSI harus bertanggung jawab atas semua yang terjadi (Tragedi Stadion Kanjuruhandan) dan di minta mengundurkan diri, maka saya pun harus mengundurkan diri. Karena saya pikir jika kesalahan dari rekan kerja yang bekerja bersama sebagai 1 tim, maka saya pun juga memiliki kesalahan yang sama.

 

Kita adalah sebuah tim. Sepak bola tidak akan sukses dengan mengandalkan 11 pemain di lapangan, bukan juga staf pelatih yang bagus. Kita bisa mencapai kesuksesan ketika semuanya menjadi satu tim mulai dari pemain inti, pemain cadangan, staf pelatih, official, semua karyawan federasi termasuk Ketua Umum”.

 

Viral, Netizen comment Tuchel dan Zidane Masih Nganggur jika Shin Tae-yong Mundur dari Timnas Indonesia

 

pelatih timnas

 

Berita Viral dengan sikap juru taktik Korea Selatan berdasarkan banyaknya desakan Iwan Bule untuk mundur dari Ketua PSSI lantaran dianggap bertanggung jawab atas kerusuhan Kanjuruhan. Shin berpandangan Iwan Bule adalah sosok yang sangat mencintai sepak bola Indonesia dengan sepenuh hati dan memberikan dukungan penuh agar sepakbola Indonesia dapat berkembang pesat.

 

Netizen berharap Shin Tae-yong tak mundur dari kepelatihan Timnas Indonesia. Sebab, di bawah asuhannya, Timnas Indonesia di berbagai kelompok usia benar-benar tampil ciamik dengan menunjukkan kemajuan yang sangat signifikan.

 

Namun, ada juga yang merasa Shin Tae-yong tak seharusnya membela Iwan Bule. Sebab, pembenahan juga wajib dilakukan kubu PSSI jika ingin memajukan sepakbola Indonesia secara menyeluruh.

 

Sumber : kompas.com